Tips agar konten anda menjadi Viral di media social
- Membuat Konten yang Dapat Menjangkau Semua Orang.
Tujuan pertama Anda dalam menciptakan posting yang memiliki potensi menjadi viral di media sosial adalah untuk membuat konten yang mudah dibaca oleh sebagian besar audience.
Ini berarti konten Anda harus menjangkau segmen pemula, menengah, dan pembaca tingkat lanjutan dalam industri Anda , semua dalam satu posting yang sama!
- Pastikan Posting Anda Membahas Topik dengan Lengkap.
Buat konten yang setelah orang membacanya, tujuan mereka berikutnya adalah untuk mengetahui informasi lebih lanjut.
Anda mungkin tidak berpikir berapa banyak share dari konten tersebut , Anda hanya mencari rincian informasi tersebut secara lebih detail.
Oleh karena itu, postingan atau artikel yang jumlahnya sekitar 300 kata tidak dapat bekerja dengan baik.
Artikel tersebut umumnya terlalu sederhana, dan tidak memberikan kepuasan kepada orang yang membacanya. Biasanya, kami di DigitalMarketer.id membuat konten sekitar kurang lebih 900 kata.
- Tampilkan Konsep Baru, atau Membahas Sesuatu dengan Pandangan yang Berbeda
Mungkin ini adalah hal yang sulit. Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada hal baru yang bisa dibahas. Tapi saya jamin, pasti ada.
Setelah banyak membahas tentang strategi digital marketing pada artikel kami, DigitalMarketer.id membahas sesuatu pada sisi yang berbeda.
Misalnya adalah pada artikel berjudul 7 Hal yang Dilakukan Setiap Hari oleh Para Digital Marketer.
Kami membahas kebiasaan yang dilakukan teman-teman digital marketer tidak hanya tentang strategi digital marketing.
Dari sisi tersebut, kami juga bisa memotivasi teman-teman yang ingin terjun pada dunia digital marketing.
- Fokus pada Jaringan yang Anda Targetkan.
Bagaimana jika tujuan Anda adalah bukan untuk menjangkau audienece di banyak media sosial, tetapi untuk menjangkau pada satu media sosial tertentu?
Mungkin Anda hanya ingin ribuan tweet, banyak share, atau hanya untuk mengarahkan back link ke website Anda atau jaringan yang sama.
- Buat List Post yang Menarik
Meskipun pasti ada beberapa daftar haters di luar sana, namun jika Anda membuat list mengagumkan, Anda akan mendapatkan banyak share mengagumkan.
Kunci untuk list tersebut, tentu saja, adalah untuk membuat mereka unik dan mencakup banyak informasi berharga yang lain tidak.
Ketika membuat list post, jangan hanya menuliskan “25 tool yang membantu Anda” dan membuat listnya dalam bentuk poin-poin.
- Buat Website Anda Ramah Berbagi di Media Sosial.
Kunci utama terakhir untuk memiliki posting viral sosial adalah mempublikasikannya di situs yang ramah berbagi di media sosial.
Jika itu adalah situs Anda, Anda harus menambahkan tombol share sosial ke template website Anda, baik melalui Plugin WordPress, add-on seperti Add This, atau memasukkan tombol individu ke dalam file template blog Anda.
Jika Anda tidak posting konten Anda di situs Anda sendiri, pastikan bahwa situs target Anda memiliki tombol berbagi sosial.
- Format Postingan yang Enak Dilihat.
Terakhir adalah tampilan visual keseluruhan postingan atau artikel blog Anda.
Jika posting Anda adalah salah gumpalan teks besar tanpa header, hal tersebut membuat pembaca tidak nyaman dalam membaca postingan tersebut. Tentu saja, Anda melewatkan kesempatan untuk mendapat sosial share.
Comments
Post a Comment